3 Jenis Makanan Jalak Suren Yang Paling Manfaat

Burung merupakan jenis hewan yang mempunyai paruh dan sayap, adapun fungsi dari adanya paruh pada burung yaitu untuk menandakan kalo hewan tersebut memakan jenis makanan biji bijian dan serangga. Kita sebagai penghobi burung setidaknya harus mengetahui dengan tipe jenis makanan burung yang kita sukai sehingga akan membuat si burung selalu sehat dan rajin bunyi. Untuk saat ini kami akan memberikan ulasan tentang penjelasan cara merawat burung dengan menjaga pola makan siburung agar membuatnya burung peliharaan kita menjadi berkualitas khususnya pada jalak suren.

Hal yang paling terpenting dalam merawat burung yaitu memnjaga pola makan burung dan memberikan asupan makanan yang bergizi dan bervitamin sehingga membuat burung kita sehat dan rajin gacor, salah satu jenis burung yang banyak peminat nya yaitu jenis burung jalak suren yang mana jenis burung ini emang membutuhkan perawatan makan untuk bisa menghasilkan suara kicauan yang berkualitas, selain itu juga membuat si burung lebih sehat dan lebih aktif. Maka dari itu kami akan memberikan ilmu bagaimana cara merawat makanan burung jalak suren, ayo kita simak penjelasan dibawah ini:

Cara memberikan makanan jalak suren

  1. Pakan Utama Jalak Suren : Jenis utama dari pakan burung ini yaitu makanan vour, jenis makanan ini merupakan jenis yang mengandung banyak protein sehingga membuat burung kita semakin sehat dan sering beraktivitas sering berkicau.
  2. Pakan extra jalak suren : Salah satu merawat jenis burung jalak yaitu memberikan asupan makanan terhadap burung yang kita punya sehingga dengan kita seperti itu membuat burung semakin berkualitas. Adapun untuk memberikan asupan makanan tersebut dengan cara memberi pakan extra, diantara makanan extra meliputi jankgrik, cacing, biji bijian, apel dan hewan jenis serangga lainya. Makanan extra tersebut disarankan pada saat pemberian agar tidak continue melainkan setiap seminggu dua kali sehingga tidak membuat burung dosis.
  3. Makanan Pada Saat Bulu berganti : Pada saat burung mulai bergati bulu atau dikatakan dengan istilah mabung. Pada waktu itulah burung tersebut membutuhkan makanan yang cukup bergizi, karena pada saat waktu berganti bulu biasanya jenis burung jalak suren membutuhkan energy dua kali lipat dibandingkan hari sebelum mabung.

Dengan adanya artikel ini, kami harap bisa bermanfaat bagi para pecinta burung jalak suren sehingga menambah pengalaman para pembaca.

khasiat memelihara jalak suren, makanan kesukaan jalak suren, manfaat burung jalak suren, makanan jalak suren, manfaat jalak suren, makanan favorit jalak suren, makanan paling bagus buat jalak duren, manfaat jahe untuk jalak suren, manfaat belimbing untuk burung jalak suren, Jambu batu untuk jalak suren