Cara Mengetahui Jenis Burung Cucak ijo + Perawatanya

Membicarakan tentang adanya burung yang satu ini pasti membuat para master burung tidak ada bosannya, diantaranya jenis yang popular yaitu burung cucak ijo mini. Burung tersebut merupakan jenis burung di katakan oleh para pecinta burung sebagai burung penyanyi chloropseidae. Adapun bentuk ukuran tubuh burung ini memang di bilang mini atau kecil, akan tetapi untuk masalah kicauan jenis burung ini tidak bisa di remehkan lagi bagi para masteran burung, karena jenis burung cucak ijo mempunyai gacor yang berkualitas, burung tersebut mempunyai bentuk unggas chloropsis cyanopogon, jenis unggas seperti itu merupakan jenis yang bisa meniru kicauan dari burung yang lain. Sehingga jenis spesies lesser green leafbirdb ini mempunyai banyak penghobi di daerah nusantara.

Memang akhir-akhir ini cukup banyak penggemar yang mengatakan jenis burung cucak ijo merupakan jenis burung yang sangat terkenal di daerah pulau jawa dan pulau sumatera. Blue whiskered green bulbul ini memiliki dua ras, golongan ras yang pertama yaitu chloropsis cyanopogon, dan golongan ras yang kedua ilmiah chloropsis cyanopogon septrentrionalis. Tipe burung kedua ini merupakan jenis burung yang mempunyai perbedaan habitat yaitu untuk golongan habitat pertama yakni ditemukan di Malaysia dan Thailand. Sedangkan golongan kedua ditemukan di daerah kalimantan dan sumatra. Maka dari ini gemarburung.com akan menjelaskan tentang burung cucak ijo.

Ciri-ciri burung cucak ijo

  1. Warna pada bagian tubuh berwarna hijau.
  2. Mempunyai paruh berbentuk lancip.
  3. Pada bagian bawah paruh mempunyai warna hitam
  4. Mempunyai tubuh mungil.
  5. Mempunyai suara kicauan yang nyaring dan merdu.

Artikel diatas merupakan ciri-ciri jenis burung cucak ijo, dengan kita mengetahui ulasan diatas kita bisa mengetahui jenis burung tersebut. Sedangkan untuk perawatan tentang makanan burung ini dilakuakan sesuai dengan takaran yang benar, adapun pakan nutrisi untuk jenis burung cucak ini seperti ulat dan jangkrik, sedangkan pakan selingan pada setiap harinya yaitu buah-buahan guna menambah vitamin c pada tubuhnya.

Baca jugaCara Mengetahui Burung Cucak ijo Kalimantan + Gambar

Adapun perawatan jenis burung ini yaitu kita dihimbaukan untuk melakukan pemandian burung pada setiap pagi hari dan sore hari. Setelah memandikan burung kesayangan, silakan taruh pada tempat yang terdapat angin dan panas, birkan siburung berjemur dalam waktu 1 jam lebih sehingga penampilan burung terlihat bersih dan segar. Disarankan untuk aktivitas penjemuran kita harus menyesuaikan terhadap cuaca yang ada sehingga tidak membuat dosis siburung. Mungkin sampai disini saja artikel diatas semoga dengan kita mengetahui ulasan ini kita bisa mengetahui tentang ciri burung cucak ijo dan cara perawatannya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pecinta burung.