Cara Membedakan Jalak Nias Jantan Dan Betina Secara Akurat

Jenis burung yang mempunyai sebutan nama ilmiah acridotheres tristis yaitu jalak nias, sedangkan nama uamumnya ialah common myna, burung tersebut merupakan burung memiliki ciri fisik pada bagian bodinya terdapat warna coklate yang lebih tua, sedangkan seluruh badan dan bagian kepala memiliki warna hitam adapun pada daerah pantatnya terdapat warna putih. Jenis burung tersebut memiliki paruh yang berwarna kuning, membicarakan tentang ukuran tubuhnya jalak nias tidak jauh beda dengan ukuran burung jalak suren. Untuk penyebaran jalak nias ini terdapat di Negara asia dan juga luar Negara asia seperti afrika selatan, Australia dan Canada.

Setelah sebelumnya kami membahas tentang burung jalak suren maka sekarang akan membahas tentang jenis burung jalak nias, sebenarnya jenis burung tersebut tidak jauh beda dengan burung jalak suren akan tetapi khususnya bagi para pemula kita dibutuhkan ke jelian dan refrensi dalam mengenali jalak nias ini, sehingga tidak ada kesalahan pada saat pemilihan antara burung jalak suren dan jalak nias.

Untuk kalian yang mempunyai cita-cita memelihara jenis burung jalak nias pastinya kita sudah mengetahui dari kedua jenis kelamin dari burung itu, apalagi untuk kelamin nias yang jantan, karena jenis kelamin tersebut banyak yang mengatakan bahwa memiliki kicauan gacornya lebih bervariasi dan lantang. Adapun untuk ciri nias yang betina mempunyai kicauan yang tidak terlalu bervariasi dan cenderung lebih halus, dari pernyataan itu tidak cukup untuk dijadikan refrensi para burung mania, lebih jelasnya kita simak ulasan dibawah ini tentang penjelasan mengenai jenis jalak nias jantan dan betina.

Ciri-ciri burung jalak nias betina

  • Secara umum jenis jalak nias betina pada bagian jambulnya tidak mengembang dan lebih jarang mengangguk-angguk kepalanya.
  • Sedangkan pada bagian bulu tubuhnya akan terlihat lebih kusam dibanding dengan nias jantan.
  • Pada saat mengeluarkan suara kicauanya tidak terlalu bervariasi dan cenderung monoton.
  • Adapun pada bagian kepala berbentuk oval.

Ciri-ciri burung jalak nias jantan

  • Pada waktu berkicau bagian jambulmya kelihatan lebih mengembang dan sambil mengangguk-anggukan kepalanya.
  • Untuk seluruh tubuh memiliki warna bulu yang lebih mengkilap dibandingkan dengan yang nias betina.
  • Sedangkan bagian kepalanya berbentuk pipih dan memiliki sedikit jambul.
  • Jenis suaranya ada variasinya dibanding yang jenis betina.

Para penggemar burung ini banyak yang mengatakan jika jenis kelamin nias jantan mempunyai paruh yang berwarna kuning legam dibanding sibetina, akan tetapi hal tersebut bukan dijadikan sebagai tolak ukur karena kuning legam tersebut bisa disebabkan dengan adanya faktor lanjut usia.

Demikianlah penjelasan tentang ciri-ciri jenis kelamin jalak nias, semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu para penggemar burung khususnya bagi pemula, sehingga tidak kebingungan lagi dalam membedakan jenis kelamin jalak nias tersebut.

jalak nias jantan, gambar jalak nias jantan dan betina, jalak nias betina, jalak nias jantan dan betina, jalak nias jantan anakan, cara perbedaan jalak nias jantan betina, foto jalak nias betina, ciri jalak nias jantan atau betina, cara membedakan jalak nias jantan dan betina, ciri ciri jalak nias jantan dan betina