Cara Mengetahui Jenis Lovebird Pastel Biru Lengkap dengan Gambarnya

Burung cinta yang mempunyai beragam warna yang sudah tidak asing lagi di dengar pada kalangan masyarakat Indonesia kini sudah banyak peminantnya. Mulai dari pelosok hingga ke kota-kota besar, salah satunya jenis lovebird pastel biru, Burung ini mungkin berkatagori dengan salah satu jenis lovebird yang kita sukai pada saat ini. Melihat penggemar burung cinta ini emang begitu banyaknya di era sekarang ini, untuk saat ini memang ada beberapa macam jenis lovebird yang beredar di indonesia ini, mulai dari lovebird lutino, lovebird dakocan, lovebird ijo standart, dan untuk saat ini yang akan kami ulas yaitu tentang burung cinta pastel biru. Burung ini termasuk jenis lovebird yang cukup digemari oleh banyak orang, dan burung ini mempunyai warnanya sangat cantik.

Saya mau terlebih dahulu Apakah sobat master burung sudah mempunyai burung lovebird pastel biru? jika belum punya, disini saya akan memberikan informasi tenatang burung tersebut, silahan simak ulasan kami mengenai lovebird pastel biru yang banyak di minati lovebird mania untuk saat ini. Sebelum membahas lebih lanjut ayo kita cari tahu, apa sih pengertian nama “pastel” itu? pastel sebenarnaya mempunyai artian “lembut atau kalem“, jadi menurut para ahli penangkar burung cinta, bahwa lovebird pastel merupakan yang mempunyai zat eumelanin hitam sekisaran 65 % pada daerah bagian bulunya, sehingga hal seperti ini akan menyebabkan sebagai warna bulu lovebird bernama pastel, Akan terlihat cenderung lebih pudar dari warna yang asli, seperti contoh: warna biru menjadi biru muda,warna hitam akan menjadi warna hitam keabu-abuan dan warna hijau menjadi hijau muda.

Adapun jenis ciri-ciri pastel biru adalah seagai berikut:

  • Pada bagian dada berwarna biru muda, begitu pula dengan daerah punggung dan perut mempunyai warna biru muda.
  • Pada bagian sayapnaya mempunyai warna biru muda, dan terdapat sedikit warna putih pada bagian pinggirnya.
  • Daerah Lehernya mempunyai berwarna putih.
  • Adapun pada daerah kepala terdapat warna abu-abu.
  • Pada Ekornya juga mempunyai warna biru muda.

Orang-orang yang kurang paham dengan burung cinta ini banyak yang beranggapan bahwa pastel biru ini agak sedikit sama dengan pastel putih, itu dampak dari sebuah kandungan zat milanin yang terletak pada bulu daerah sayap , punggung dan pada bagian dada, Perlu kita ketahui, bahwa burung tersebut mendapatkan warisan autosomal resesif, sehingga dapat menghasilkan jenis keturunan warna mauve apabila burung tersebut dikawin silangkan dengan burung lovebird yang warna gelap, seperti: jenis burung cinta kobalt.

Mungkin seperti Itulah berbagai jenis ciri khas pada burung  yang dapat kami ulaskan kepada sahabat pecinta burung, semoga ulasan artikel ini bisa menambah pengetahuan bagi bagi para pengemar burung yang mungkin sebelumnya masih belum mengetahui tentang burung lovebird pastel biru.