Cara Merawat Burung Lovebird yang Masih Anakan

Memelihara burung merupakan sebuah aktivitas yang cukup menyenangkan bagi yang mengetahuinya tentang apa yang dibutuhkan oleh sang burung, biasanya hal tersebut yang di alami oleh para penggemar yang sudah senior, adapun salah satu jenis burung yang saat sekarang menjadi peringkat paling atas dalam kepopulerannya yaitu jenis burung lovebird.

Cara merawat burung lovebird yang masih anakan
Yang mana jenis burung yang termasuk burung yang memiliki bentuk paruh bengkok, selain itu lovebird juga mempunyai motif warna yang sangat cantik dari pada jenis burung kenari, jadi tidak heran lagi jika jenis burung ini sudah terkenal mendunia, baik di negara Indonesia sendiri maupun negara asia.

Burung lovebird biasanya banyak yang menjadikan sebagai burung hiasan dan yang Paling lumrah lovebird banyak yang menjadikan sebagai burung kontes, karena jenis burung ini yang sudah menjuarai perlombaan tingkat nasional mempunyai harga yang cukup mahal, biasanya burung yang sudah menjadi juara mempunyai harga di atas 10 juta.

Nah untuk membuat burung ini menjadi berkualitas dan bisa menjuarai ajang kontes tingkat nasional sangatlah membutuhkan sebuah perawatan yang ekstra, pada artikel ini kami akan membahas tentang cara perawatan burung lovebird yang masih anakan sehingga pada saat dewasanya nanti menjadi burung yang berkualitas, yuk agar tidak penasaran simak ulasan berikut ini:

Cara merawat burung lovebird yang masih anakan
Cara Merawatan Burung Lovebird (Anakan)

Tempat dan sangkar

Burung lovebird yang masih anakan termasuk lovebird yang masih rawan segalanya, baik dari rawan penyakit maupun rawan mati, jika kita tidak mengetahui cara perawatan burung lovebird yang masih anakan, akan sulit untuk bisa bertahan hidup, cara yang pertama yaitu menyediakan sangkar yang membuat anakan lovebird menjadi nyaman selain itu juga menyediakan tempat yang aman, tidak terkena hujan, sehingga membuat siburung menjadi sehat.

Asupan makanan

Pemberian makanan juga harus di perhatikan lebih baik lagi, Karena untuk lovebird yang masih anakan sangat membutuhkan makanan yang mengandung banyak gizi, dan jauhkan pemberian makanan yang keras-keras seperti biji-bijian, selain itu harus bisa mengatur jadwal pemberian makanan, sehingga tidak dosis dan tidak membuat kurang.

Pemasteran waktu dini

Jika kita ingin anakan burung lovebird yang kita pelihara menjadi berkulitas, kita harus melakukan pemasteran mulai dari umur burng masih muda, agar nantinya membuat siburung pintar berkicau serta membentuk irama kicauanya berkualitas.

Itu saja tips dari kami mengenai cara merawat burung lovebird ananak, untuk artikel lainnya silahkan cari di kategori blog ini.

cara memandikan bayi burung labet, Cara merawat dengan benar anakan lovbrid, cara merawat burung lovebird, cara merawat burung labert com, cara mengkonsletkan anakan burung lovebird, rawatan untuk anakan lovebird yg sehat, atrikel perawatan burung anakan Love birl, apa makanan burung pering, anakan lovebird biar sehat, anak burung tengkek buto