8 Cara Merawat Cucak Ijo Supaya Gacor Ngentrok!

Dalam merawat jenis burung yang berkicau memang membutuhkan kejelian dan kesabaran diantaranya yaitu pada saat menunggu siburung untuk membuka paruhnya, namun untuk memperoleh jenis burung yang mempunyai kicauan berkualitas emang begitu sulit sehingga banyak para penggemar burung yang bisa ngekek bagus, selain itu ada factor yang akan membuat si burung menjadi tidak kaku lagi dalam mengutarakan suara kicauannya yaitu dengan mengontrol vitamin asupan makanannya.

Banyak kejadian jenis burung cucak ijo yang bisa tampil dengan bagus, meskipun sudah mendapatkan perawatan yang baik sudah sesuai procedure harian,burung jenis ini emang lebih kerap melentangkan sebagian bulunya dan juga jarang untuk mengutarakan suara kicauannya dengan lantang, nah untuk memecahkan masalah seperti kami akan memberikan tips jitu perawatan cucak ijo agar cepat gacor ngentrok.

Burung yang menjadi peniru ulung yakni jenis burung cucak ijo, Pada saat burung tersebut meniru kicauan materan emang banyak yang mengatakan jika jenis burung tersebut memiliki kecepatan dan kemampuan terhadap suara kicauan yang akan ditiru, adapun suara cucak ijo ini mempunyai jenis suara yang lantang sehingga dipengaruhi oleh jenis burung lainya, maka dari itu agar siburung menjadi cucak ijo ngentrok lantang dibawah ini kami menjelaskan tentang cara merawat cucak ijo.

Cara perawatan burung cucak ijo rumahan

  • Untuk menjadikan burung cucak ijo memiliki suara kicauan yang lebih lantang sebaiknya pada setiap pagi diberikan suara burung melalui Mp3 dengan volume yang tinggi, maka dengan cara seperti itu burung cucak ijo akan lebih reflek untuk selalu mengikuti suara lantang tersebut.
  • Pada pagi hari dan sore hari lakukan kepada burung kita dengan aktivitas pemandian yaitu dengan cara
  • menyemprotnya, pemandian jangan sampai terlalu dosis agar siburung tidak kedinginan.
  • Lakukan pengembunan terhadap siburung pada pagi hari waktu mata hari mau terbit, karena dengan aktivitas seperti itu akan membuat siburung menjadi segar dan tidak malas malasan untuk selalu berkicau.
  • Setiap minggu sekali lakukan pengantian makanan tambahan yaitu buah pisang dan buah jeruk, karena fungsi buah tersebut akan meringankan terhadap tenggorokan pada saat mau berkicau.
  • Olisin madu asli pada permukan pisang yang menjadi pakan utamanya burung tersebut.
  • Berikan asupan kapsul keroto pada pagi hari agar bisa membuat siburung bersetamina tinggi.
  • Berikan tambahan pakan selingan jangkrik.

Demikian ulasan tentang cara merawat cucak ijo, semoga dangan adanya artikel di atas ini dapat membantu para pecinta burung cucak ijo untuk menjadikan siburung berkuaalitas, karena kunci utama untuk menjadikan burung kita memiliki suara kicauan yang lantang dan di sukai banyak orang yaitu harus merawat siburung seseuai prosedur yang sudah jadi dalil para master burung cucak ijo tersebut.