2 Cara Perawatan Burung Kenari Agar Menjadi Juara Kontes

Setelah artikel yang sebelumnya kami sudah membahas tentang cara merawat lovebird, maka untuk artikel ini kami akan membahas tentang cara merawat tentang burung kenari. Dalam memelihara burung yang namanya perawatan itu sangat perlu, karena perawatan yang akan membangun burung bagus dan juga berkualitas sehingga akan memberikan kesan bahagia pada orang yang memelihara burung tersebut.

Cara Perawatan Burung Kenari - Burung Kenari

Yang pastinya perawatan kenari akan sedikit berbeda dengan perawatan cucak ijo, dan yang perlu kita ketahui dalam merawat burung yang sangat dibutuhkan yaitu kesabaran dan ketelatenan. Agar hasil perawatan bisa maksimal dan tidak akan sia-sia, seperti halnya kita merawat burung kenari agar rajin gacor sehingga dapat menjuarai perlombaan. Hal ini pada saat merawat bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan, setidaknya kita harus tekun melatih burung untuk selalu memberi pemasteran terhadap burung yang kita akan rawat.

Meskipun jenis burung kenari merupakan burung yang pintar berkicau dan memiliki ciri khas kicauan yang disebut dengan burung penyanyi. Itu semua juga membutuhkan perawatan dan pelatihan, yang mana pada artikel ini kami akan membahas tentang perawatan burung kenari agar menang di lapangan perlombaan.

Jika kita termasuk salah satu orang hobi dengan perlombaan burung kenari sangat cocok jika ulas dibawah ini.

Burung Kenari

Cara Perawatan Burung Kenari Agar Berkualitas

Menjaga pola makan

Mengatur pola makanan burung akan berdampak pada kulitas burung. Bisanya untuk pola makan burung yang sudah di ikutkan dunia perlombaan akan lebih memperhatikan kondisi burung apakah burung dalam keadaan lapar atau kekenyangan. Karena jika burung dalam kondisi lapar berdampak menjadi malas-malasan begitu juga jika burung kekenyangan akan berdampak ingin selalu ngantuk, sehingga malas untuk mengeluarkan suara.

Pemasteran

Burung yang ingin di ikutkan perlombaan akan lebih sering dilakukan pemasteran, karena jika kita tidak pernah melatih dengan pemasteran pada siburung. Kondisi burung pada saat ada di lapangan tidak memiliki inisiatif dalam memulai kicauan terlebih dahulu, Nah untuk membuat burung menjadi berinesiatif dalam berkicau kita harus melakukan pemasteran terhadap burung, adapun waktu yang baik untuk melakukan pemasteran bisa dilakukan waktu pagi hari dan sore hari.

cucak ijo kekenyangan