Ciri Ciri Parkit Holland dan Tips Perawatannya yang Benar

Jenis burung parkit Holland adalah jenis parkit yang paling popular sedunia, berbeda dengan jenis parkit lokal lainnya seperti parkit Australia, yang mana jenis ini bukan hanya terkenal di negara Indonesia saja, namun parkit jenis ini juga sangat popular di negara amerika, korea dan juga jepang. Biasanya cara perawatan parkit ini di luar negeri cukuplah berbeda dengan perawatan di Indonesia, jika di Indonesia sendiri memelihara burung jenis ini di letakkan dalam sangkar, namun perawatan parkit luar negri tidak menggunakan sangkar, melainkan langsung di biarkan berkeliaran dalam rumah.

Mengenal Jenis Parkit Holland
Sebenarnya tidak ada tampilan yang berbeda antara jenis parkit Holland dengan parkit lokal, semuanya hampir mempunyai kesamaan baik dari segi warna maupun bulunya. Akan tetapi pada saat di jajarkan dengan jenis parkit lokal, akan kelihatan lebih jelas jika jenis parkit ini lebih besar dibandingkan dengan parkit lokal, Burung parkit ini memiliki banyak keunikan serta kelebihan yang memang jarang di dapati oleh jenis burung lainnya seperti jenis jenis cucak ijo atau burung kenari. adapun kelebihan dari burung parkit yaitu bisa berbicara jika memang dilatih dengan sungguh-sungguh, serta jenis burung ini, kepalanya dapat diputar sampai 180 derajat.

Mengenal Jenis Parkit Holland
Pada kali ini kami akan membahas tentang mengenali ciri-ciri parkit Holland dan cara perawatannya yang baik dan benar, karena sebagian besar penggemar parkit di Indonesia masih banyak yang kebingungan dan ada juga yang belum mengetahui sama sekali, maka dari itu agar kita tidak kebingungan lagi silahkan baca ulasan dibawah ini:

Mengenal Lebih Detil Jenis Parkit Holland Beserta Perawatannya

Ciri Ciri Parkit Holland Secara Postur Tubuh

  1. Mempunyai ukuran postur tubuh yang lumayan besar dibandingkan dengan jenis parkit lokal.
  2. Pada bagian jari kakinya, 2 jari menghadap kedepan dan 2 jari menghadap ke belakang.
  3. Mempunyai suhu tubuh sebesar 39 derajat.
  4. Jenis burung ini dapat menjangkau suara dengan jarak 400 sampai 20.000 Hz.
  5. Mempunyai warna bulu yang lebih bervariasi.

Cara Perawatan yang Sesuai dengan Standar

Jika kita mempunyai jenis burung parkit, kita harus tidak absen dalam memberi perawatan yang sesuai dengan setandartnya, karena jika burung tidak dilakukan sebuah perawatan, otomatis burung yang kita pelihara tidak akan menjadi burung yang lebih berkuliatas. Untuk perawata parkit sebenarnya tidak jauh beda dengan perawatan lovebird holland, intinya kita harus jangan lupa member makanan setiap harridan selalu melakukan pemandian terhadap siburng parkit. Selain itu kita juga harus memberikan pemasteran, agar nantinya burung ini dapat berkicau dengan sempurna.

Makanan kesukaan burung parkit

  • Melet
  • Pepaya
  • Sayuran
  • Buah pisang
  • Buah apel
  • Wotel

Dari ulasan diatas merupakan penjelasan tentang cara mengenali jenis burung pakit beserta perawatan yang sesuai dengan standartnya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan bagia para penggemar parkit khususnya bagi pemula.

parkit holland, gambar beda parkit holland vs lokal